Monday, February 27, 2012

27 Februari Harinya Bayern Muncen






Nama           : Fubball Club Bayern Munchen e.V
Julukan        : Der FCB atau The Holywood
Berdiri          : 27 februari 1900
Markas        : Alianz-Arena, Munchen, Jerman.
Ketua klub   : Uli Hoeneb, Jerman
Manager      : Jupp Heynkes



FC Bayern Munchen merupakan klub elite papan atas Jerman yang tidak di ragukan lagi kelasnya FC Bayern Munchen merupakan klub yang paling sukses di liga Jerman atau Bundesliga. Sedangkan prestasi di Liga Champions Eropa Bayern Munchen empat kali juara. Setelah Barcelona FC Bayern Munchen merupakan klub terbesar ke dua di atas Real Madrid, Manchester United, Juve ataupun Inter Milan dengan jumlah angota kurang lebih 125.115.

Awal mulai berdirnya FC Bayern Munchen terjadi karena pertikaian manajemen klub MTV 1879 dengan pemainnya yang akhirnya 11 pemain dari klub tersebut memutuskan memisahkan diri dan membentuk klub sendiri dengan nama FC Bayern Munchen pada 27 februari 1900 di bawa manajement Franz John. Prestasi pertama yang di ukir Bayern Munchen yaitu pada saat mengalahkan Eintracht Frankfurt pada laga final tahun 1932 di Nuernberg.
Bayern pertama menjuarai liga Jerman (Kreisliga"nama awal liga Jerman" sebelum Bundesliga) pada tahun 1910-1911, setelah itu kekuatan Liga Jerman beralih ke Nurnberg. Ketika pertemuan antara Nurnberg dann Bayern di sebutkan sebagai Derby Bavarian.
KOmpetisi Bundesliga pertama di gulirkan pada tahun 1963, pada waktu itu Bayern tidak diikutsertakan, karena peraturan dalam satu kota hanya ada satu perwakilan club, pada waktu itu Bayern di liga Oberliga (Liga bagian selatan Jerman) menempati urutan ketiga sehingga yang berhak mewakili adalah club TSV 1860 Munchenm sebagai juara liga.
Tahun 1965 Bayern mulai promosi di Bundesliga yang mulai menjalani kiprahnya sampai saat inim dengan kekuatan pemain mudanya yaitu Sepp Maier, Franz Beckenbauer, dan Gerd Muller.

Dalam sejarah Bayern, berkembang menjadi sebuah perusahaan dan membawai cabang olahraga yang lain, seperti basket, bowling, catur, senam, bola tangan, tenis meja, wasit, hingga sepakbola senior.
Widget by: Rama
news (19) unique (15) inspire (12) ebook (10) Tip n Trick's (8) download (5) Film (4) health (4) sehari-hari (2) Novel (1) Puisi (1) software (1)